Fakta Pengangkutan Udara

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa minat seseorang untuk mengetahui tentang kontainer angkutan udara aneh. Banyak orang cenderung mengambil benda dan wadah begitu saja. Pikirkan tentang hadiah terakhir yang Anda dapatkan. Apakah Anda ingat persis barang apa itu? Sekarang, apakah Anda ingat apa yang digunakan untuk membungkusnya?

Fakta Pengangkutan Udara
Orang-orang cenderung mengabaikan detail ini karena mereka berpikir bahwa saat ini lebih berharga daripada kotak yang dibawa. Banyak orang cenderung lupa bahwa kotak itulah yang melindungi hadiah di tempat pertama. Mengetahui tentang peti kemas angkutan udara sangat penting karena memungkinkan Anda untuk menyadari kondisi yang dilalui kargo saat barang dikirimkan. Anda dapat melihat apakah wadah kargo udara tertentu cocok untuk melindungi dan menahan kargo Anda.

Tahukah Anda bahwa istilah “wadah angkutan udara” jarang digunakan oleh orang yang bekerja di maskapai penerbangan? Istilah yang tepat sebenarnya adalah “unit load device” atau ULD. Fakta ini saja dapat membantu Anda dalam membuat pertanyaan lebih cepat mengenai angkutan udara.

Fakta lain tentang peti kemas angkut yang harus Anda ketahui adalah fakta bahwa sebenarnya ada standar yang digunakan untuk menentukan kualitas kontainer angkutan udara. Bahkan, sebenarnya ada asosiasi yang menentukan spesifikasi kontainer angkutan udara. Ini untuk memastikan bahwa semua produsen kontainer kargo udara membuat produk mereka seragam mungkin. Ini berarti tidak akan ada produk di bawah standar.

Asosiasi Transportasi Udara Internasional bertanggung jawab atas perincian tentang kontainer angkutan udara. Asosiasi ini bertanggung jawab untuk menetapkan standar yang akan memastikan pengangkutan kargo yang benar.

Berikut ini beberapa detail yang mereka tentukan:

1) Ukuran kontainer – tentu saja, standardisasi ukuran kontainer kargo udara penting. Ini membantu orang menentukan apakah jenis kontainer kargo udara yang mereka dapatkan benar-benar dapat digunakan dalam mengangkut kargo mereka. Ini juga memudahkan perusahaan untuk menentukan jenis kontainer kargo udara yang sesuai untuk muatan mereka. Mengetahui hal ini juga sangat penting dalam menentukan berapa banyak ruang kargo Anda akan naik di pesawat.

2) Pintu – perlu untuk membakukan pintu-pintu kontainer kargo udara untuk memastikan bahwa orang-orang dapat benar-benar mendapatkan kargo mereka untuk masuk ke dalam wadah. Ukuran pintu bukan satu-satunya faktor yang distandarisasi. Bahan yang digunakan untuk membuat pintu juga distandarisasi. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa kargo dilindungi dari potensi bahaya.

3) Modifikasi – jenis kargo yang berbeda membutuhkan jenis wadah pengangkutan udara yang berbeda. Modifikasi ini juga terstandarisasi untuk membantu menentukan dimensi kontainer kargo udara lebih mudah. Ini tentu saja, menghemat banyak ruang dan uang. Modifikasi dapat dirancang untuk mengakomodasi keamanan berbagai kargo, atau dapat dirancang untuk memastikan kenyamanan muatan hewan.

4) Bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatan kontainer angkutan udara juga distandarisasi. Ini dilakukan agar mudah menentukan berat muatan dan peti kemas. Ini tentu saja sangat penting karena menentukan efisiensi kendaraan apa pun untuk mengangkut kargo. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kontainer kargo udara juga memiliki dampak besar pada perlindungan kargo.